Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru Januari 2017

Kawah Putih CiwideyHarga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru – Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup unik. Wisata ini berisikan sebuah kawah yang memiliki tanah dan air yang berwarna putih. Kawah Putih sebenarnya adalah Kawah Gunung Patuha, namun banyak orang atau wisatawan lebih mengenalnya dengan sebutan Kawah Putih Ciwidey Bandung. Kawah ini menjadi wisata yang ada di Bandung  dan cukup terkenal karena memberikan keindahan alam yang luar biasa.

Wisata Kawah Putih Ciwidey ini merupakan wisata alam Indonesia yang berbeda dari pada wisata yang lainnya. Karena hamparan pasir dan air yang berwarna putih, menjadikan kawasan ini ramai di kunjungi, apalagi pada saat liburan. Lokasi Kawah Putih ini berada pada ketinggian +2434 m dpl dibawah puncak atau titik tertinggi Gunung Patuha. Dengan ketinggian itu, anda bisa melihat keindahan Gunung Patuha yang luas.

Tunggu, sedang memuat. . .

Harga Tiket Kawah Putih Terbaru ini juga terbilang terjangkau. Bahkan bisa dibilang murah untuk wisata alam yang indah. Murahnya tiket masuk Kawah Putih ini yang menjadikannya selalu ramai dikunjungi. Alamat Kawah Putih Ciwidey Bandung berada di Ciwidey, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung.

Banyak sekali keindahan alam yang bisa anda nikmati di Kawah Putih ini. Bahkan banyak sekali orang yang menggunakan lokasi ini sebagai ajang selfie dan foto prewedding. Terkenalnya wisata Kawah Putih ini pernah ditampilkan pada sebuah Film. Anda mungkin sudah tidak asing lagi akan film tersebut. Heart menjadikannya sebagai lokasi syuting yang memberikan kesan romantis untuk pasangan yang sedang kasmaran.

Bukan hanya keindahan alam yang tersimpan di Kawah Putih ini, namun ada juga mitos Kawah Putih Ciwidey yang cukup terkenal. Mitos tersebut tidak lepas dari sejarah Kawah Putih Ciwidey. Sebelum kita membahas harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey ini, kami akan memberikan sejarah Kawah Putih Ciwidey untuk menambah pengetahuan anda.

Menurut beberapa ahli sejarah menerangkan bahwa sejarah terbentuknya Kawah Putih ini bermula pada Abad ke-X dan ke-XII dimana terjadi sebuah letusan Gunung Berapi yang cukup dahsyat, sehingga dari letusan tersebut membentuk sebuah kawah besar yang sangat indah. Namun pada saat itu, keindahan dari Kawah Putih ini masih belum diketahui oleh masyarakat sekitar. Bahkan beberapa dari mereka merasa takut bila mendengar Gunung Patuha ini, mereka percaya bahwa lokasi ini dipenuhi oleh hal gaib dan sehingga pada saat itu sekitar lokasi Kawah Putih ini terkesan angker.

Ada sebuah mito Kawah Putih Ciwidey yang cukup terkenal, yaitu bila ada segerombolan burung yang terbang disekitar wilayah ini gerombolan burung tersebut akan mati. Beberapa masyarakat meyakini bahwa penyebab gerombolan burung yang mati tersebut berkaitan dengan 7 makam leluhur yang ada di area tersebut. Konon Ke-7 leluhur tersebut merupakan orang yang membabat alas alias yang menempati wilayah Kawah Putih pertama kali. Setiap nama dari leluhur tersebut diawali dengan kata Eyang, dimana Eyang ini berarti orang yang sudah tua dan dihormati. Ke-7 leluhur tersebut bernama Eyang Jaga Satru, Eyang Rangsa Sadana, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barabak, Eyang Baskom dan Eyang Jambrong.

Kemudian pada tahun 1837, ada seorang warga Belanda keturunan Jerman yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, sedang melakukan perjalanan ke Bandung Selatan. Ketika sampai di kawasan tersebut, Franz merasakan suasana yang sangat sunyi dan sepi. Dia curiga ketika melihat tak seekor binatang pun melintas di daerah itu. Lalu dia bertanya kepada warga sekitar akan keanehan tersebut.

Menurut masyarakat, kawasan puncak Gunung Patuha ini terkenal sangat angker, karena mereka menganggap ada tempat bersemayamnya arwah para leluhur serta pusat kerajaan bangsa jin. Karena itulah apabila ada burung atau binatang yang lancang melintasi daerah tersebut akan jatuh dan mati. Sayangnya Franz tidak percaya begitu saja akan cerita tersebut. Dia memberanikan diri memasuki lebih dalam ke wilayah tersebut. Semakin dalam dia masuk ke kawasan itu, Franz tertegun karena melihat pesona alam yang begitu indah di hadapannya. Dimana terhampar sebuah danau yang indah dan cukup luas dengan air berwarna putih kehijauan. Dari dalam danau tersebut keluar semburan lava serta bau belerang yang menusuk hidung. Dari situ terjawablah mengapa tidak ada binatang yang melintas kawasan itu.

Dari situ kemudian beridiri pabrik kapur dengan nama “Zwavel Ontgining Kawah Putih”. Dimana pabrik ini kemudian perpindah tangan dipegang oleh Jepang dengan nama “Kawah Putih kenzanka Yokoya Ciwidey” dan langsung berada di bawah pengawasan militer Jepang. Kemudian pada tahun 1991 sampai sekarang, Kawah Putih dikelola oleh Perum Perhutani dan dikembangkan sebagai tempat wisata alam yang indah.

Keindahan alam ini merupakan sebuah bukti atas kuasa Tuhan akan kehebatannya. Jika anda ingin berkunjung ke Kawah ini, anda bisa melalui rute Kawah Putih yang bisa anda lalui berdasarkan arah dari mana anda berangkat. Namun ada yang cukup enak untuk lalui jika anda berangkat dari Jakarta. Anda bisa melalui Tol Cipularang menuju ke Tol Kopo. Lalu menuju kearah selatan menuju ke kota Ciwidey. Dari anda bisa mengikuti papan jalan yang menunjukkan arah menuju ke kawasan Kawah Putih.

Selain keindahan alam yang ada, anda juga bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola. Fasilitas itu berupa Area parkir yang luas, Mushola, Transportasi dari gerbang depan sampai dengan kawah, Pusat informasi,Restoran dan warung makanan serta tidak lupa Toilet. Tentu sebelum anda menggunakan fasilitas tersebut, anda harus membayar Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey terlebih dahulu. Jika anda merupakan wisatawan dari luar kota, anda tidak perlu kuatir jika anda ingin menginap. Karena disekitar area tersebut terdapat banyak sekali penginapan Kawah Putih Bandung yang bisa anda sewa. Harga sewa kamar juga akan berbeda sesuai kehendak pengelola penginapan tersebut. Jam buka Kawah Putih ini mulai dari pukul 07.00-17.00.

Setelah kita membahas apa yang ada didalam wisata Kawah Pusat Ciwidey Bandung ini, saatnya kita membahas Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey. Informasi ini sangat penting untuk anda yang akan berlibur ke kawasan Kawah Putih ini. Dengan adanya artikel ini anda bisa merencankan pengeluaran dengan lebih baik lagi. Berikut ini adalah Daftar Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru :

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Jenis Tiket Hari Harga
Wisatawan Lokal Weekday Rp. 18.000
Weekend Rp. 18.000
Wisatawan Mancanegara Allday Rp. 50.000
Prewedding Allday Rp. 500.000

Tarif Parkir Bawah Kawah Putih Ciwidey

Jenis Kendaraan Harga
Motor Rp. 5.000
Mobil Rp. 6.000
Bus Rp. 25.000

Tarif Parkir Atas Kawah Putih Ciwidey

Jenis Kendaraan Harga
Mobil Rp. 150.000

Demikian ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru yang bisa kami berikan. Informasi ini merupakan hasil rangkuman dari sumber terpercaya. Harga bisa saja berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola Kawah Putih Ciwidey. Jangan membawa barang terlalu banyak dan selalu awasi anak anda, jangan sampi lepas dari jangkauan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda yang akan berlibur di Kawasan Kawah Putih Ciwidey. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • wisata alam pasir kirisik
  • pasir krisik tasik
  • alam sari sawit
  • pasir krisik tasikmalaya
  • wisata pasir kirisik
  • tiket kawah putih 2017
  • pasir krisik ciawi tasikamalaya pasirageung
  • rumah terbalik di alam sutra
  • wisata alam sari purwakarta
  • pabrik rajabrana
Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Terbaru Januari 2017 | admin | 8.0
/* */